Seminar Nasional Energi Kelistrikan Teknik dan Informatika (SNEKTI) 2020

seminar-nasional-energi-kelistrikan-teknik-dan-informatika-snekti-2020
Seminar Riki Ruli 2020-03-12 11:25:16

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi PLN (IT-PLN), memiliki tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) melakukan penjaminan mutu untuk pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PPM) yang telah dilakukan oleh dosen/peneliti IT-PLN. Budaya meneliti di lingkungan IT-PLN mengalami peningkatan sangat tinggi, sehingga IT-PLN memiliki kemampuan yang baik dalam melaksanakan kegiatan penelitian yang bermutu.

Dengan tujuan peningkatan mutu dengan melakukan upaya perbaikan yang berkelanjutan,   setelah proses pelaksanaan penelitian dan pelaporan, perlu dilakukan proses evaluasi dan diseminasi hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Seminar Nasional Hasil penelitian dan pengabdian masyarakat di IT-PLN.  

Mengingat hal tersebut di atas maka LPPM IT-PLN menetapkan tema Seminar Nasional "Pemanfaatan Momentum Revolusi Industri 4.0 dalam rangka mempercepat kemandirian Energi Nasional"

Pelaksanaan Seminar Nasional Energi Kelistrikan, Teknik dan Informatika 2020 (SNEKTI), merupakan even dalam menghadapi revolusi industri ke-empat (Industri 4.0) dibidang Energi dan Kelistrikan untuk mewujudkan kemandirian dalam Energi Nasional. Momentum proses dan aktivitas secara global telah disadari oleh para akademisi dan peneliti di Indonesia, terutama perkembangan aplikasi melalui rancang bangun dan penelitian yang telah banyak dilakukan dalam konteks bidang energi dan kelistrikan serta teknik yang terkait dengan teknologi informasi. Kondisi ini mulai terbentuk suatu sistem yang menimbulkan konektivitas dan interaksi tanpa batas antara manusia, mesin, dan sumber daya lainnya untuk menciptakan efisiensi dan optimalisasi secara maksimal. Hal ini juga mempengaruhi sektor industri energi dan ketenagalistrikan yang juga mengalami transformasi menuju Electricity 4.0.
SNEKTI 2020 akan dilaksanakan pada Rabu, 24 Juni 2020 bertempat di kampus Institut Teknologi PLN, Melalui seminar ini akan dihadirkan narasumber dan praktisi yang memiliki kompetensi dalam tema yang diangkat.

Informasi lebih lanjut untuk kegiatan SNEKTI 2020, dapat dilihat di: http://snekti.sttpln.ac.id/

Riki Ruli

 

 

Komentar

Belum ada komentar

Tulis Komentar Anda

Silahkan login terlebih dahulu

Berita Lainnya

Ruang Mahasiswa Haris 2020-03-28 01:07:06

Tantangan Pelaksanaan Perkuliahan Jarak jauh ditengah Wabah Covid-19

Sinergimas - Perkuliahan jarak jauh (PJJ) yang diselenggarakan oleh berbagai perguruan tinggi diindonesia pada kondisi darurat Covid-19 seperti…

Pengabdian Masyarakat Muhammad Sofyan 2020-07-26 16:00:52

Peningkatan Sistem Sanitasi Dan Edukasi Kebersihan Di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Bekasi

Tim PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan IT-PLN melakukan kegiatan berupa peningkatan…

Pengabdian Masyarakat Karina 2020-10-07 00:10:17

Informatika IT-PLN Mendukung Pelaksanaan Sistem Pendidikan di SDIT Yasir Cipondoh

Sinergimas -Tim Dosen dari Fakultas Telematika Energi mengadakan program Pengabdian Kepada Masyarakat yang berlokasi di SDIT Yasir Cipondoh – Tangerang Pada…

Berita Terkini Haris 2020-03-26 17:14:09

Pandemi COVID-19, Kebijakan dan Penanggulangannya di Institut Teknologi PLN

Sinergimas - Pandemi covid-19 atau lebih sering disebut dengan virus Corona saat ini di Indonesia semakin meluas persebarannya dengan jumlah total pasien positif…



A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'php_mysqli' (tried: /usr/lib/php/20180731/php_mysqli (/usr/lib/php/20180731/php_mysqli: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib/php/20180731/php_mysqli.so (/usr/lib/php/20180731/php_mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: